APA ITU BLOG

Blog, atau weblog menurut Wikipedia berarti bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan ( yang dimuat sebata posting )pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urutan terbalik (isi baru dahulu kemudian diikuti isi yang lama), meskipun  tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses olerh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan si pengguna blog tersebut. 

Kemudian dengan blog kita dapat menyalurkan jiwa kreatif kita, karena blog dapat kita buat dengan berbagai jenis menurut keinginan kita, seperti blog tentang, politik, bertopik, riset, media informasi, kebersamaan, petunjuk dan bermacam lagi.

Blog mempunyai dua sisi, yaitu positif dan negatif bagi pembuatnya, yaitu :
  1. Sisi Positif, adalah dengan merancang sebuah blog kita dapat, menambah tema, menyalurkan hobi dan mengasah bakat, sumber pemasukan, melatih kreatifitas, menguji pemikiran dan kedewasaan, memperluas wawasan dan sarana berbagi informasi.
  2. Sisi Negatif, adalah dengan merancang blog orang bisa mengarah ke hal-hal antara lain , plagiarisme (mencontek), share konten ilegal /bajakan, pornografi, AGC (auto generated content) teknik mendapat artikel secara otomatis. 
Namun demikian ini tergantung pada kita sendiri, kemana arah blog yang akan rancang, apakah positif atau negatif, pada dasarnya blog adalah salah satu media informasi elektronik yang sangat besar manfaatnya apalagi pada era Informasi Teknologi (IT) saat ini.

Dan saya sarankan bagi kaum muda belia , kreatiflah demi menuju masa depan yang lebih baik ! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Windows 7

PRAKTEK TITL SMKN 3 TANJUNGPINANG

NUPTK GURU SMKN3 TANJUNGPINANG